|
Selamat Datang, Register | Login
Home » Presensi Kota Batu » Pramuka Satuan Komando Maarif Adu Kreatif di Perwimanas

Pramuka Satuan Komando Maarif Adu Kreatif di Perwimanas

Rabu, 3 Juli 2013 13:40:43  •  Oleh : redaksi  •    Dibaca : 331
Pramuka Satuan Komando Maarif Adu Kreatif di Perwimanas

Anggota pramuka Satuan Komando (Sako) Maarif Kota Batu mendapatkan kesempatan mengikuti Perwimanas (Perkemahan Wirakarya Maarif Nasional) yang berlangsung di Pondok Pesantren Babusalam Mojoagung Kabupaten Jombang, sepanjang pekan depan. Banyak agenda kegiatan yang dilakukan para penggalang Maarif Kota Batu dalam perkemahan itu.
Kegiatan fisik dilakukan mulai membangun jembatan, bedah rumah hingga tanam tunas kelapa di lingkungan sekitar perkemahan.Sedangkan non fisik antara lain mengikuti perlombaan di lokasi kemah. Kegiatan non fisik antara lain karnaval, pentas seni, serta cerdas cermat melalui sistem online (internet). Pentas seni tersebut, pramuka asa Batu itu menampilkan teatrikal.
Sedangkan karnaval, warga Kota Batu juga mengikutinya dengan tema Hanoman dan Rahwana. “Kami juga sudah terbiasa melakukan simulasi cerdas cermat sistem online. Jadi teman-teman sudah terbiasa memanfaatkan tehnologi termasuk menjawab aneka pertanyaan,” ungkap Rudianto, Pimpinan Kontingen Cabang Kota Batu, kemarin.
Guru SMA Hasyim Asyari Kota Batu ini menjelaskan, Pramuka Sako Maarif Kota Batu selalu mengandalkan karnaval dan pentas seni dalam segala kegiatan perkemahan. Itu karena pentas yang dilakukan selalu menang dalam perlombaan dalam pramuka tersebut.
Anggota Pramuka itu dilepas oleh Wali Kota Batu Eddy Rumpoko sebelum bertolak ke Jombang kemarin.
Dalam upacara pelepasan, Eddy Rumpoko meminta anggota Pramuka tidak perlu terlalu menonjolkan penghargaan dalam kegiatan di Jombang itu. “Yang terpenting, bagaimana anggota Pramuka Kota Batu ini bisa mengamalkan setiap ilmu yang didapat kepada masyarakat,” ungkapnya..jun-KP

Baca "Presensi Kota Batu" Lainnya

Komentar Anda